Dalam kepekatan mimpiku, wajah Mu tersembunyi

Alam semesta, matahari, bintang, rembulan

Semua datang sujud buat Mu

Menikam cinta paling dalam

 

Dari sudut manakah gerangan, aku dapat segera mulai

Melukiskan Engkau, yang kasat mata namun ada

Bahkan mengalir dalam darah

Hidup telah ku janjikan buat Mu

 

Garis-garis aku satukan, menampilkan watak yang beringas

Titik-titik aku kumpulkan, menampilkan rona geriap

Terlalu jauh dari wajah Mu

Yang agung, teduh dan kasih

 

Kini ku yakini sepenuhnya, Engkau tak mungkin ku gambar

Tinggal ku mohon ampunan Mu

Atas kelancangan mimpiku

 

Dalam kesejukan nafas Mu, aku khusuk sembahyang

Barangkali dapat kutafsirkan makna firman Mu

Peluklah aku dalam damai, siramilah dengan cinta

 

Garis-garis aku satukan, menampilkan watak yang beringas

Titik-titik aku kumpulkan, Menampilkan rona geriap

Terlalu jauh dari wajah Mu

Yang agung, teduh dan kasih

 

Kini ku yakini sepenuhnya, Engkau tak mungkin ku gambar

Tinggal ku mohon ampunan Mu

Atas kedangkalan mimpiku

(Lagu oleh Ebiet G. Ade)