Jangan buru-buru terkejut dan gembira jika minggu-minggu ini Anda melihat gencarnya iklan BCA yang menawarkan bunga KPR 7.5 % fixed untuk masa kredit 1 dan 2 tahun. Iklan ini memang menggiurkan, bagaimana tidak. Coba Anda hitung menggunakan Kalkulator BCA di alamat bawah ini:

http://www.klikbca.com/individual/kredit/kredit.html?t=1&j=1

Pokok kredit sebanyak 80 juta sebagai contoh, jika dicicil selama 2 tahun BCA hanya hanya akan mengambil untung 6,4 juta saja. Menarik bukan?

Namun kenyataannya tidak sesederhana itu. Dalam setiap promosi menggiurkan selalu ada faktor “bintang kecil” nya alias syarat dan ketentuan. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan tersebut supaya Anda bisa cepat-cepat menyesali rasa kaget dan gembira itu:

  1. BCA tidak menerima take over KPR untuk skenario apapun. So buang jauh-jauh pikiran Anda untuk mengoper sisa kredit di bank lain ke BCA sehingga bisa menghemat bunga yang harusnya dibayarkan ke bank lama.
  2. Bunga 7.5% ini hanya berlaku untuk plafond kredit minimal 250 juta.
  3. Anda harus sudah menjadi nasabah BCA selama minimal 5 tahun.

Jadi kalau Anda tidak termasuk kategori salah satu atau ketiga syarat di atas, buang jauh-jauh mimpi Anda untuk menikmati bunga bombastis ini.

BCA ini bank kaya, dia tidak butuh uang apalagi nasabah miskin macam Anda :)

About these ads