sanoto

Banyak yang suka dengan keberadaan PKS, namun tidak kalah banyak pula yang benci, anti dan alergi terhadap partai politik yang satu ini. Tuduhan munafik, korup, poligami, gemar syahwat, rakus kekuasaan, terima mahar dan lain sebagainya adalah makanan sehari hari partai ini. PKS memang fenomenal dengan begitu ramainya pujaan dan hujatan sekaligus, bahkan kalangan yang benci dengan PKS ini datang dari berbagai macam latar belakang. Mari kita kenali satu persatu: 

  1. Benci Setengah Mati, kalangan ini biasanya membenci PKS karena berseberangan secara politik dan menganggap PKS akan mengganjal agenda-agenda mereka. Mereka tidak suka terobosan-terobosan yang dilakukan PKS karena membuat mereka jadi kelihatan kotor.
  2. Benci Dari Hati, nah ini dia yang cuma alergi dengan nuansa keagamaan yang dibawa PKS. Mereka datang dari kalangan yang memang tidak terlalu suka beragama, atau datang dari kalangan agama sebelah yang benar-benar alergi dengan tampilan PKS yang amat kental berbau agama tertentu. Bagi mereka PKS adalah ancaman terhadap eksistensi mereka. Segala tindak tanduk PKS yang berbau agama adalah munafik bagi mereka.
  3. Benci Tanpa Syarat, yang ini kondisinya agak parah. Mereka hanyalah korban media-media yang anti PKS dan korban perang pemikiran di sosial media. Sebenarnya mereka belum mengenal PKS namun dengan lugunya percaya pada berita-berita yang menyamakan PKS dengan partai-partai lain. Mereka tidak perlu fakta, mereka cuma berkicau menuruti kicauan terbanyak.
  4. Benci Tapi Rindu, yang ini adalah para mantan kader dan simpatisan PKS yang memutuskan keluar dari organisasi yang dahulunya mereka anggap jamaah dakwah. Idealisme mereka tentang dakwah membuat mereka meninggalkan partai yang semakin sejahtera ini, namun mereka masih memendam harapan dan kadang tidak terima juga kalau PKS dijelek-jelekkan. Mereka biasanya membenci person tertentu atau sistem yang mereka anggap tidak pas, contohnya keputusan PKS untuk menjadi partai terbuka.
  5. Benci Karena Allah, kalangan ini adalah komunitas diluar PKS yang mengharamkan politik partisan. Mereka mengecam istilah dakwah yang digunakan PKS dengan semena-mena. Mereka anti dengan segala macam perbuatan yang menyerupai orang kafir, termasuk sistem demokrasi yang menyamakan suara ulama dengan suara pelacur.
  6. Benci Karena Patah Hati, kelompok ini datang dari kalangan terdidik yang tidak memiliki afiliasi keagamaan tertentu. Mereka sempat melihat PKS sebagai harapan baru pada tahun 2004 yang lalu. Mereka sebenarnya kesengsem dengan jargon Bersih, Peduli, Professional yang pernah diusung PKS, namun mereka kemudian kecewa karena ternyata tidak ada perubahan signifikan yang diperbuat oleh anggota legislatif dan kepala daerah dari PKS. Harapan mereka yang melambung tinggi jatuh hancur berderai ke bumi.
  7. Benci Karena Alergi, nah ini dia kelompok sesama partai Islam atau organisasi Islam yang tidak sreg dengan PKS yang merasa lebih Islam dari mereka. Kelompok Islam Tradisional ini biasanya tidak suka kalau PKS berusaha merebut masjid-masjid mereka. Mereka juga tidak senang dengan pilihan keagamaan PKS yang rata-rata tidak melaksanakan tahlilan dan maulid. Istilah partai wahabi, anti maulid dan anti tahlil ini datang dari kalangan mereka.
  8. Benci Kaleng (banci kaleng), nah ini dia yang terganggu sangat dengan tampilan PKS yang sok suci dan sok alim menurut mereka. Biasanya pendapat mereka didukung pula oleh kalangan liberal semacam JIL yang bersedia teriak-teriak demi kebebasan berekspresi, kebebasan berpendapat, kebebasan menghujat dan kebebasan mengumpat.

Apakah anda benci juga dengan PKS? Kenali lebih dekat sebelum bersikap.